Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula

Cara Berjualan Di Instagram Untuk Pemula

Ya, Instagram adalah salah satu dari media sosial yang terbesar dan terpopuler akhir-akhir ini. Tapi jangan biarkan hal itu menghalangi Anda untuk mencari tahu bagaimana cara buerjualan di Instagram. Karena dengan menggunakan cara dan mengikuti tips terbaik maka anda akan lebih mudah membuat jualan anda menjadi laku dan laris bukan? Berikut adalah beberapa tips untuk Anda gunakan, yaitu :

1. Perbaiki Koleksi Foto Produk

Buat penjualan terbuka di foto Anda. Orang-orang ada di Instagram untuk melihat foto. Maka cobalah membuat koleksi foto anda menjadi sedemikian unik dan menarik hingga bisa membuat mereka yang datang akan tertarik dan berminat dengan produk jualan Anda.

Bukankah ini salah satu metode terbaik? Siapa yang ingin melihat sebuah halaman jualan online yang isinya hanya sekumpulan foto produk yang sama sekali tidak menarik dan terlihat sangat jadul? Cobalah sedikit membuat gambaran produk anda tetap realistis dan menarik.

2. Buat Keterangan Detail Produk

Walaupun anda sudah mempermak sedemikian rupa halaman instagram dan mempercantik tampilan foto produk namun calon pembeli masih suka bingung untuk apa dan apa sih produk tersebut? Nah inilah mengapa Anda dituntut untuk memberikan informasi detail produk yang kalian unggah dan perjual belikan Ya!. Setidaknya ini akan mengurangi beragam pertanyaan yang masuk hanya demi menanyakan jenis atau manfaat produk tersebut.

3. Instal aplikasi penjualan Instagram.

Beberapa aplikasi cerdas telah disinkronkan dengan Instagram untuk mempermudah penjualan merek produk dari semua ukuran. Penata rias Ashley Hargrove menggunakan LIKEtoKNOW.it untuk menjual item yang dia tampilkan di umpan Instagram-nya.

Saat pengikutnya yang mendaftar ke LIKEtoKNOW.it dua kali ketuk salah satu fotonya dengan tautan LIKEtoKNOW di judul, mereka akan menerima email berisi tautan produk terkait sehingga mereka dapat berbelanja tampilan posting di page favorit mereka .

4. Gunakan bukti sosial bila memungkinkan.

Instagram merupakan sumber yang menakjubkan dari konten yang dibuat pengguna. Kemungkinan besar Anda tahu nilai bukti sosial yang disediakan. Gunakanlah para pelanggan yang pernah berbelanja pada Anda sebagai salah satu “penyemangat” jualan Anda.

Dimana mereka tentunya bisa menjadi salah satu yang akan meyakinkan calon pembeli lain untuk membeli dagangan atau produk yang anda tawarkan tersebut. Karena bukti ini atau testimoni pelanggan adalah salah satu komponen vital dalam menarik minat calon pelanggan yang lain.

5. Fast Respon

Hey, mau Anda jualan dimana saja, baik secara offline maupun online seperti menggunakan Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya, Anda memang dituntut untuk memberikan respon yang yang cepat tanggap. Siapa yang suka menggu? Tentunya tidak akan ada yang suka menunggu respon dari Anda, bahkan kebanyakan pelanggan akan lari ke penjual online lainnya yang lebih responsif dan mudah dalam berkomunikasi.

6. Tepat Waktu

Ketika anda telah mendapatkan calon pembeli, hal penting yang harus anda lakukan adalah untuk tetap melakukan pengiriman barang tepat waktu. Jangan suka molor ya. Karena hal tersebut akan mempengaruhi minat pembeli. Jadi jika anda sudah melakukan janji untuk mengirimkan barang atau produk maka kirimkanlah sesegera mungkin.

Demikianlah tips dalam berjualan online menggunakan sosial media Instagram yang direkomendasikan. Jangan lupa untuk tetap mempertahankan kualitas dan keaslian barang agar konsumen tidak merasa di rugikan dan ditipu. Tingkatkan kualitas pelayanan karna kepuasan pelanggan adalah hal yang wajib dijaga.

Ditulis oleh : Admin | Tanggal Terbit : 3 Maret 2018 | Share artikel ini di :