Cara Memasarkan Produk di Internet

Tutorial cara memasarkan produk di internet sehingga bisa meningkatkan penjualan bisnis anda.
Cara Memasarkan Produk di Internet

Panduan Cara Memasarkan Produk

Berkembang pesatnya dunia internet beberapa tahun terakhir membuat suatu perubahan yang sangat drastis pada dunia marketing/pemasaran. Metode pemasaran secara konvensional saat ini mulai ditinggalkan dan para pemasar mulai menggunakan sarana online untuk menggaet calon konsumen potensial mereka. Bagi anda yang merupakan seorang pemasar ataupun pemilik bisnis yang ingin meningkatkan penjualan produk anda, maka sudah saatnya anda beralih dan mencoba fokus di bidang pemasaran secara online.

Mengapa Anda Harus Memasarkan Produk Secara Online?

Pengguna internet saat ini sangatlah besar, data terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 100 juta orang di Indonesia rutin mengakses internet setiap harinya paling tidak 1 jam per hari. Jadi dengan memulai memasarkan produk anda secara online, anda bisa mendapatkan target market yang sangat-sangat besar.

Selain itu alasan lain kenapa anda harus memasarkan produk di internet adalah karena biaya promosi di internet cenderung jauh lebih mudah dibandingkan dengan promosi secara konvensional. Contoh sederhananya, apabila anda memasang banner/spanduk/baligo/billboard untuk memasarkan produk anda di jalanan, anda perlu mengeluarkan biaya jutaan hingga ratusan juta rupiah agar iklan anda bisa dilihat oleh ribuan orang yang melintas. Namun apabila menggunakan media internet, dengan biaya cukup ratusan ribu rupiah saja, anda bisa mendapatkan ribuan orang calon konsumen potensial yang bisa membeli produk anda.

Alasan lain adalah promosi di Internet sangat mudah untuk mendapatkan sasaran atau target market yang tepat, berbeda dengan pemasaran produk secara konvensional. Jika menggunakan internet, anda bisa menentukan siapa saja yang akan melihat iklan anda. Anda bisa menentukan target market secara demografi, umur, pekerjaan, gender, serta minat. Berbeda dengan pemasaran konvensional dimana iklan anda akan dilihat secara acak oleh siapapun bahkan oleh mereka yang samasekali bukan merupakan target pasar anda, pada pemasaran secara internet anda bisa membuat iklan anda hanya dilihat oleh mereka yang merupakan calon pembeli yang kemungkinan berminat dengan produk anda, dan tidak menampilkan iklan anda kepada orang yang kemungkinan besar tidak memiliki minat atau potensi sama sekali untuk membeli produk ataupun jasa anda.

Ditulis oleh : Admin | Tanggal Terbit : 17 Februari 2018 | Share artikel ini di :