Perdedaan Internet Marketing dengan Marketing Tradisional

Perbedaan antara internet marketing dengan marketing tradisional. Mengapa anda harus beralih dari marketing konvensional dan fokus kepada internet marketing.
Perdedaan Internet Marketing dengan Marketing Tradisional

Internet marketing Vs Marketing tradisional: Mana Yang Lebih Baik? Apa perbedaan antara internet marketing dan marketing tradisional, dan mengapa itu penting? Jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda. Banyak usaha kecil berjuang dengan memutuskan jenis pemasaran yang harus dilakukan. Keputusan yang harus dibuat tidak mudah. Untuk memperjelas istilah, penggunaan iklan cetak di surat kabar dan majalah adalah contoh sederhana dari marketing tradisional . Contoh lain termasuk selebaran yang diletakkan di kotak surat, iklan baik di TV dan radio serta papan reklame. Di sisi lain, ketika bisnis berinvestasi untuk membangun situs web, mengiklankan nama merek melalui media sosial yang berbeda seperti Facebook, Twitter, dan YouTube, strategi semacam ini disebut internet marketing.

Manfaat Marketing tradisional

Marketing tradisional : Anda dapat dengan mudah mencapai target audiens lokal Anda . Misalnya, iklan radio mungkin diputar di satu lokasi: kota atau wilayah Anda. Atau selebaran kotak surat akan dikirim ke rumah tangga di sejumlah daerah pinggir kota terpilih. Bahan-bahannya bisa disimpan. Penonton dapat memiliki salinan materi yang dapat mereka baca atau telusuri berulang-ulang. Sangat mudah dimengerti. Ini dapat dengan mudah dipahami oleh kebanyakan orang karena mereka sudah terkena strategi semacam ini.

Kekurangan Traditional Marketing

Hanya ada sedikit interaksi antara media yang digunakan dan pelanggan. Lebih dari memberikan informasi kepada publik bahwa merek ada dengan harapan orang-orang ini merendahkan merek. Iklan cetak atau radio bisa sangat mahal. Bahan cetak bisa mahal dan Anda perlu mempekerjakan orang untuk mendistribusikan ini. Hasil dari strategi pemasaran ini tidak dapat diukur dengan mudah.

Manfaat Internet marketing

Anda tidak hanya menargetkan audiens lokal, tetapi juga audiens internasional . Lebih lanjut, Anda dapat menyesuaikan kampanye dengan demografi pemirsa tertentu, seperti jenis kelamin, lokasi, usia, dan minat. Ini berarti kampanye Anda akan lebih efektif. Penonton Anda dapat memilih bagaimana mereka ingin menerima konten Anda . Sementara satu orang suka membaca posting blog, orang lain suka menonton video YouTube.

Marketing tradisional tidak memberi audiens pilihan. Kebanyakan orang benci menerima selebaran penjualan di kotak surat atau panggilan telepon mereka pada saat-saat yang tidak nyaman pada hal-hal yang mereka minati. Interaksi dengan audiens Anda dimungkinkan dengan penggunaan jaringan media sosial. Metode marketing tradisional tidak mengizinkan interaksi audiens. Anda dapat mendorong prospek, klien, dan pengikut Anda untuk mengambil tindakan, mengunjungi situs web Anda, membaca tentang produk dan layanan Anda, memberi peringkat, membelinya, dan memberikan umpan balik yang dapat dilihat oleh pasar Anda.

Internet marketing hemat biaya. Meskipun beberapa berinvestasi di iklan berbayar online; namun, biayanya masih lebih murah dibandingkan dengan marketing tradisional.

Data dan hasil mudah direkam . Dengan Google Analytics dan alat wawasan yang ditawarkan oleh sebagian besar saluran media sosial, Anda dapat memeriksa kampanye Anda kapan saja. Tidak seperti metode marketing tradisional, Anda dapat melihat secara langsung apa yang sedang atau tidak berfungsi untuk bisnis online Anda dan Anda dapat beradaptasi dengan sangat cepat untuk meningkatkan hasil Anda.
Setiap bisnis dapat bersaing dengan kompetitor apa pun ukurannya dengan strategi internet marketing yang solid. Secara tradisional, peritel yang lebih kecil akan berjuang untuk menyesuaikan kecanggihan perlengkapan dan perlengkapan pesaing yang lebih besar. Online, situs yang dipikirkan dengan baik dengan perjalanan pelanggan yang mulus dan layanan fantastis adalah raja – bukan ukuran. Anda tidak perlu menunggu berminggu-minggu untuk meningkatkan bisnis Anda seperti Anda harus menunggu faks atau formulir yang akan dikembalikan. Anda dapat melihat jumlah pengunjung ke situs Anda.

.

Ditulis oleh : Admin | Tanggal Terbit : 9 Juli 2018 | Share artikel ini di :