Kerja Online Dibayar Dollar

Tutorial cara kerja online dibayar dengan dollar. Dapatkan penghasilan tambahan dollar dengan bekerja online dari rumah.
Kerja Online Dibayar Dollar

Tutorial Kerja Online Dibayar Dollar Dengan Upwork

Bagi anda yang ingin mendapatkan pekerjaan sampingan di internet dan dibayar dengan dollar, anda bisa memanfaatkan situs upwork. Upwork merupakan portal yang mempertemukan pemberi kerja dengan para pencari kerja. Disini, banyak orang dari seluruh penjuru dunia melakukan kerja online dibayar dengan menggunakan dollar.

Upwork, dulunya bernama odesk, merupakan situs portal kerja online dibayar dollar yang paling banyak diminati baik oleh para pencari kerja online atau freelancer maupun para pemberi kerja. Dengan member tersebar dari seluruh dunia, sangat banyak pekerjaan yang ditawarkan di website ini sehingga memberikan anda banyak pilihan pekerjaan sesuai dengan bidang yang dipahami.

Cara kerja upwork sangat sederhana. Para pemberi kerja akan memposting pekerjaan mereka, lengkap dengan detail pekerjaan yang harus dikerjakan, deadline, serta budget yang mereka miliki. Setelah itu, anda sebagai pencari kerja akan mengirimkan penawaran harga beserta cover letter, yaitu penjelaan mengapa sang pemberi kerja harus memilih anda untuk mengerjakan proyek mereka. Jika pencari kerja menerima permohonan anda, maka anda bisa langsung mulai mengerjakan pekerjaan yang mereka minta. Jangan takut tidak dibayar, karena pemberi kerja tentunya harus menitipkan uang mereka ke upwork sebelum pekerjaan bisa dimulai.

Pada awalnya, anda mungkin akan sedikit kesulitan mendapatkan pekerjaan di upwork karena belum memiliki reputasi. Jangan putus asa, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan apabila anda masih belum mendapatkan pemberi kerja yang menerima permohonan anda :

Selesaikan Tes Sebanyak Mungkin

Di situs upwork, ada sangat banyak tes yang bisa anda ambil untuk menunjukkan sejauh mana skill/kemampuan anda untuk bidang tertentu. Nantinya hasil tes anda ini akan dipublish di halaman profil anda, sehingga calon pemberi kerja akan melihat bidang apa saja yang anda kuasai. Tes-tes yang diadakan upwork antara lain tes bahasa inggris dasar, tes menulis bahasa inggris, tes pemrograman, tes web desain, dan masih banyak tes lainnya. Ambil tes yang sesuai dengan bidang atau kategori pekerjaan yang anda fokuskan, dan selesaikan tes tersebut dengan hasil yang sebaik mungkin agar bisa memberi anda nilai lebih dimata pemberi kerja.

Jangan Terlalu Money Oriented di Awal Cari Kerja Online

Kesalahan ini banyak dilakukan oleh para pemula yang memulai karirnya di upwork, yaitu memberikan penawaran harga yang terlalu tinggi padahal mereka belum memiliki pengalaman, history maupun rating. Diawal-awal tawarlah harga yang rendah kepada pemberi kerja, ubah tujuan anda di awal yaitu mencari sebanyak mungkin rating positif dari pemberi kerja, bukan mencari uang sebanyak banyaknya. Setelah anda mendapatkan beberapa pekerjaan dan sang pemberi kerja memberi rating positif, anda mulai bisa meningkatkan rate penawaran harga anda.

Masukkan Sebanyak Mungkin Portfolio anda di Profil Account Anda

Portfolio atau proyek yang sebelumnya pernah anda kerjakan merupakan suatu nilai lebih anda dimata para pemberi kerja. Semakin banyak anda mencantumkan portfolio anda, maka anda akan terlihat lebih berpengalaman dan menguasai bidang tersebut.

Gunakan Poin Sebijak Mungkin

Setiap user akan mendapatkan poin yang jumlahnya akan di reset setiap bulannya. Poin ini berguna untuk setiap melakukan penawaran pekerjaan. Kesalahan yang sering terjadi adalah freelancer yang terlalu banyak melakukan penawaran sehingga akhirnya poinnya habis namun belum mendapatkan kerja online.

Oleh karena itu, gunakan poin dengan hemat dan bijak. Hanya lakukan penawaran pekerjaan yang sekiranya anda sanggup kerjakan. Selain itu, hindari menawarkan tawaran kerja kepada user pemberi kerja online yang memiliki reputasi kurang baik ataupun masih baru karena seringkali akan menyia-nyiakan poin anda.

Gunakan Foto Profil yang Sopan dan Menarik

Faktor ini sebenarnya terdengar tidak penting, namun faktanya, banyak pemberi kerja lebih memilih freelancer yang menggunakan foto profil yang profesional. Salah satunya ialah dengan menggunakan foto pribadi dengan tampilan yang sopan dan formal. Hindari penggunaan foto yang kurang baik dan bisa membuat image pemberi kerja menilai bahwa anda bukanlah seseorang yang profesional yang bisa diajak bekerja sama.

Tuliskan Pengantar yang Menarik Untuk Mendapatkan Kerjaan Online

Setiap anda melakukan penawaran terhadap suatu tawaran kerja, anda diharuskan menulis kata pengantar yang nantinya akan dibaca oleh calon pembeli kerja. Kesalahan yang banyak dilakukan oleh para pemula yaitu menulis kata pengantar yang sederhana dan tidak menarik, sehingga banyak pemberi kerja menolak penawaran mereka meskipun harga yang ditawarkan sudah seminimal mungkin.

Terutama, hal yang paling “terlarang” yaitu menuliskan kata pengantar hasil copy paste dan tidak berhubungan dengan pekerjaan.

Untuk membuat tawaran anda menarik, anda harus menyisipkan sedikit detail mengenai bagaimana teknik dan metode yang akan anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Selain itu, anda juga harus memahami lebih dalam tentang pekerjaan yang akan dilakukan dan menonjolkan kelebihan anda terhadap pekerjaan tersebut. Selain itu, pastikan anda sudah membaca persyaratan ataupun tugas yang nantinya akan diberikan kepada anda dan membahasnya di cover letter untuk membuat calon pemberi kerja mengetahui bahwa anda sudah membaca secara detail tentang pekerjaan yang akan anda ambil. Untuk lebih mudah mari kita gunakan contoh sebagai berikut :

Anda tertarik untuk mengambil pekerjaan mengedit tampilan sebuah website.

Maka kata pengantar atau cover letter yang baik contohnya sebagai berikut :

Selamat siang Tuan ____________, saya tertarik dengan pekerjaan mengedit halaman website anda ——————-.com, setelah saya lihat, website anda menggunakan platform wordpres, sehingga untuk pengeditan nantinya saya akan membuat terlebih dahulu child theme sehingga theme awal anda tidak akan terganggu, setelah itu barulah saya akan memodifikasi website anda dengan melakukan hardcode kepada kode html dan css dari template website anda. Selain itu untuk tugas no 3 saya akan membuat sebuah plugin baru yang bisa anda gunakan untuk keperluan anda. …………………….

Kalimat diatas merupakan contoh konsep cover letter yang terbukti bisa menarik minat banyak pemberi pekerjaan online. Anda bisa lebih kreatif dengan merubah konsep tersebut namun dengan tetap mempertimbangkan beberapa faktor penting, diantaranya :

Pastikan anda menyapa pemilik pekerjaan diawal, hal ini untuk menunjukkan bahwa etika anda baik.

Pastikan anda telah membaca secara detail tentang tugas yang akan diberikan, dan tunjukan di dalam kata pengantar bahwa anda telah membaca dan memahaminya.

Berikan gambaran tentang bagaimana anda akan mengerjakan pekerjaan tersebut.

Jika ada yang kurang jelas, anda bisa menanyakannya di dalam cover letter anda. Hal ini juga berguna untuk menunjukkan bahwa anda telah mempelajari secara detail tentang pekerjaan tersebut.

Demikian tutorial singkat mengenai bagaimana cara kerja online dibayar dollar dengan menggunakan upwork. Semoga bermanfaat dan anda bisa segera mempraktekannya agar bisa cepat bekerja online dan menghasilkan dollar dari rumah. Selamat Bekerja!

Ditulis oleh : Admin | Tanggal Terbit : 4 Februari 2018 | Share artikel ini di :